Jumat, 27 Juni 2014

Perempuan Pemberi Inspirasi

Beberapa bulan yang lalu diajak ikut proyek dari Dinas Kesejarahan Kemendikbud sama teman. Mereka mau mengadakan pameran menyambut hari Kartini 21 April yang berbarengan dengan event Kemah Budaya Nasional. Pamerannya sendiri diselenggarakan di Solo, 28 april-2 Mei 2014, judulnya Perempuan Pemberi Inspirasi. Mulai mengumpulkan bahan dan menulis sejak Maret. 

Dari proyek ini gw jadi tahu betapa banyak perempuan--yang dengan segala keterbatasan--mampu memberi inspirasi bagi orang lain. Beberapa tokoh di antaranya bahkan baru gw ketahui juga. Pokoknya senang banget ngerjain proyek ini.
 
Kirain setelah selesai menulis maka selesai tugas gw, ternyata gw diajak juga ikut pamerannya. Gak nolak dong tentunya, naek Garuda pula :p Ini dia beberapa foto waktu di pameran. It's make me proud to be a part of it and put my skill into good use. And what's more, the elated feeling when people give their appreciation.



 












Pameran itu sendiri diikuti pula oleh beberapa museum yang bekerja sama dengan Kemendikbud, seperti Museum Basoeki Abdullah, Museum Benteng Vredeburg (gw dapet kausnya), Museum Naskah Proklamasi, Museum Sumpah Pemuda. Kemendikbud juga mengajak komunitas Blusukan Solo yang menyediakan beberapa permainan tradisional. Sayang, ga sempat motret karena ga bisa ninggalin pos jaga di tempat pameran.


PS: Maaf fotonya rada blur, kayaknya si lens kit udah kudu pensiun deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

share it

Ada kesalahan di dalam gadget ini