Kamis, 28 Februari 2013

Mystery Reading Challenge 2013 #1: A is for Alibi

A is for Alibi (Kinsey Millhone #1)A is for Alibi by Sue Grafton

My rating: 3 of 5 stars


Synopsis

Setelah dipenjara selama delapan tahun atas pembunuhan yang tidak dilakukannya, Nikki Fife menyewa jasa Kinsey Millhone, seorang detektif swasta, untuk menemukan siapa pembunuh suaminya sebenarnya. Penyelidikan Kinsey dimulai dari orang-orang terdekat Laurence Fife, seperti Gwen (mantan istri Laurence sebelumnya), Charlie Scorcini (mantan rekan kerjanya di firma hukum), anak-anak dari pernikahan sebelumnya, serta wanita-wanita simpanannya.

Sedikit demi sedikit, Kinsey menemukan beberapa fakta. Setiap orang memiliki cerita yang berbeda mengenai orang-orang yang terlibat dalam hidup Laurence. Kinsey menyadari bahwa semuanya memiliki motif untuk membunuh sang pengacara.

My opinion

Meskipun karakternya si Kinsey sendiri cukup likeable, tapi plotnya bikin mengelus dada. Lambat banget. Bab-bab awal agak membosankan, seperti yang Kinsey sendiri jelasin kalau kehidupan detektif swasta tuh ga selalu penuh intrik, kejar-kejaran, jotos-jotosan, atau adu tembak. Belum lagi terkadang terlalu banyak deskripsi yang mendetail yang bikin gue lupa nih si Kinsey lagi ngapain ya. Suspect-nya mudah ketebak juga. Satu lagi yang gue perhatikan, SG suka nyinggung 'kelemahan' perempuan, misal: kenapa perempuan ga cocok jadi detektif swasta cuma gara-gara perempuan ga tahan duduk lama-lama di suatu tempat dan butuh ke kamar kecil buat melakukan hajatnya. Trus pikirannya Kinsey yang suka mengembara ke mana-mana saat sedang melakukan penyelidikan.



View all my reviews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

share it

Ada kesalahan di dalam gadget ini