Kamis, 03 Januari 2013

Chew: Taster's Choice (#1)

 
Title: Chew: Taster's Choice (#1)
Author: John Layman
Illustrator: Rob Guillory
Publisher: Image Comics
Page: 128
ISBN: 9781607061595


 
Synopsis
 
Perkenalkan Antony Chu, kecuali kemampuannya untuk mendapatkan ‘penglihatan’ dari segala yang dimakannya, ia hanyalah polisi biasa di Kepolisian Philadelphia. Hidupnya berubah saat ia bertemu dengan Agen Mason Savoy dari FDA dalam salah satu pengintaian di sebuah restoran yang diperkirakan terlibat perdagangan ilegal.

Ketika sedang memakan sup di sebuah restoran, Chu melihat kilasan kejadian karena darah yang diteteskan sang koki ke dalam sup tanpa sengaja saat memasak. Dari situ Chu tahu bahwa sang koki adalah pembunuh berantai yang telah menghabisi banyak nyawa. Ketika koki itu memilih bunuh diri daripada menyerah dan dihukum, Chu pun tidak bisa tinggal diam. Ia memakan daging sang koki untuk mendapatkan informasi yang tidak bisa didapatkan dari pembunuh yang sudah mati itu. Tindakannya mengungkap tiga belas gadis dari lima negara bagian yang telah menjadi korban sang koki. Tindakannya juga menyebabkan ia harus menyerahkan lencana dan senjatanya.

Keluar dari kepolisian Chu malah direkrut oleh Divisi Kejahatan Khusus Pemerintah Federal AS ketika mengetahui bahwa dirinya adalah seorang cibophatic. Dan dimulailah kisah Chu memberantas kejahatan.




My Opinion
 
Selain namanya yang agak maksa supaya homofon dengan judulnya, plotnya lumayan seru. Grafisnya juga bagus, menurut gue. Walaupun ceritanya agak mengerikan dan berdarah-darah, tapi dijamin tetep bisa bikin senyum-senyum sendirian, seperti saat Chu dikerjain bos barunya makan potongan jari di dalam burger. Atau saat bos barunya (yang entah kenapa benci banget sama Chu) gembira bukan kepalang saat tahu Chu jadi buruan Yakuza, tapi langsung sebel karena nanti ga ada yang ngerjain tugas administrasi. Atau pas Chu ngebayangin dirinya ngerayu penulis kolom review restoran koran Mercury, padahal aslinya dia tuh ngomong aja tergagap-gagap. Layman juga ngasih kejutan tak terduga di endingnya yang bikin gue agak shock. Recommended buat yang lagi bete baca superhero atau makhluk supernatural.


Happy reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

share it

Ada kesalahan di dalam gadget ini