Selasa, 30 April 2013

Mystery Reading Challenge 2013 #3: Devious

Devious (New Orleans, #7)Devious by Lisa Jackson

My rating: 3 of 5 stars


Sinopsis:

New Orleans kembali dikejutkan dengan sebuah pembunuhan yang terjadi di dalam Katedral St. Marguerite. Sister Camille ditemukan tewas dalam balutan gaun pengantin dan bekas jeratan di lehernya. Kakak Camille, Valerie Houston, yang mantan polisi, tidak puas dengan kelambatan polisi menangani kasus pembunuhan adiknya. Ia memutuskan untuk menyelidikinya sendiri ditemani suami yang sebentar lagi akan ia ceraikan, Slade Houston.

Detektif yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini tak lain dan tak bukan adalah Reuben Montoya dan Rick Bentz. Dan yang mengejutkan, ternyata Montoya pernah berhubungan dengan Sister Camille ketika di SMA. Bagi Montoya, kasus ini agak mirip dengan kasus kematian bibinya, yang juga seorang suster, yang dibunuh dengan cara yang sama.

Kembali ke Valerie. Ia menelusuri kematian adiknya kembali ke panti asuhan tempat mereka berdua pernah tinggal setelah kedua orang tua mereka tewas dalam kecelakaan. Di sana ia menemukan buku harian Cammie, yang tidak juga memberi titik terang siapa gerangan pembunuhnya. Sebaliknya, Val malah terkejut mendapati sisi lain adiknya yang tidak pernah ia sangka.

Kemudian seorang suster ditemukan tewas di pemakaman St. Marguerite. Kali ini korbannya adalah Sister Asteria yang juga ditemukan oleh Sister Lucia, biarawati yang menemukan mayat Camille, yang juga mantan kekasih adik Montoya, Cruz Montoya. Selain itu, seorang pelacur berambut merah ditemukan tewas terjerat rosario dan terdapat uang seratus dolar yang dihitamkan matanya di TKP.

Opini:

Ceritanya saling tumpang tindih. Trus POV-nya gonta-ganti, jadi agak nggak enak. Dan yang paling nggak banget dari cerita kali ini karena ada ESP segala. Beberapa kali sempat keliru menebak tersangka. Terutama waktu Sister Lucia melihat seorang pria berpakaian pendeta di taman ketika dia bertemu Cruz Montoya. Trus ditambah MO pembunuh pelacur wanita berambut merah itu mengacaukan analisis juga. Hmm... apa Father John masih hidup? Apa dia juga yang menghabisi para biarawati St. Marguerite? Well, you’ve got to read it yourself. Edisi bahasa Indonesianya terbit bulan Mei 2013.

Buku ini adalah buku ketujuh dari seri New Orleans. Dan membaca akhir menggantung dalam buku ini, sepertinya masih akan dilanjutkan lagi.
1.    Hot Blooded
2.    Cold Blooded
3.    Shiver
4.    Absolute Fear
5.    Lost Soul
6.    Malice
7.    Devious

ps. additional star for a pretty cover



View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

share it

Ada kesalahan di dalam gadget ini