Jumat, 22 Juni 2012

Rabbit Hole

http://en.wikipedia.org/wiki/Rabbit_Hole_(film)
Malam ini memaksa diri untuk menghapus satu film dari hdd eksternal. Dan pilihan film malam ini adalah Rabbit Hole. Isi filmnya tentang sepasang suami istri Howie (Aaron Eckhart) dan Becca (Nicole Kidman) yang baru ditinggalkan Danny, putra mereka satu-satunya yang tewas tertabrak mobil saat mengejar anjing mereka yang berlari ke jalan. Becca tampak sangat terpukul dan berusaha menyingkirkan segala sesuatu yang mengingatkannya pada Danny, bahkan mengusulkan untuk menjual rumah mereka. Becca juga semakin tertekan ketika Izzy, adik perempuannya, ternyata sedang mengandung anak dari kekasihnya yang seorang musisi.

Sementara itu, Howie berusaha menyemangati Becca dengan mengajaknya menghadiri pertemuan bagi pasangan yang ditinggalkan oleh anak-anak mereka. Namun setelah beberapa minggu, Becca malah meminta berhenti karena ia merasa tidak nyaman dengan kelompok tersebut. Di lain pihak, Howie terus mengikuti pertemuan dan menjadi sedikit dekat dengan istri salah satu pasangan dalam kelompok tersebut dan nyaris menjalin affaire, tapi ia mundur pada detik-detik terakhir. Becca yang berusaha bangkit, tanpa sengaja bertemu dengan Jason, pemuda yang menabrak Danny. Kemudian ia mulai bertemu dengan pemuda itu lebih sering. Ia mengatakan bahwa baik dirinya ataupun Howie tidak menyalahkan Jason atas kematian Danny.

Rabbit Hole-nya sendiri adalah sebuah dunia pararel rekaan Jason yang digambarkannya melalui sebuah komik. Melalui komik itu pula, akhirnya Becca menyadari bahwa ia harus berdamai dengan dukacitanya. Yah, gw belom pernah kehilangan seseorang yang begitu penting dalam hidup gw, jadi gw gak mau sok bijak mengatakan ini-itu. Hanya bisa membayangkan bagaimana kalau gw berada dalam posisi mereka. Could I continue to live? Or else? Let think about it when the time is come...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

share it

Ada kesalahan di dalam gadget ini