Kamis, 30 Juni 2011

Beelzebub

Beberapa hari terakhir gw kecanduan sama Beelzebub, manga karangan Ryūhei Tamura. Sambil menunggu manganya diterbitkan di Indonesia, baca online sama nonton animenya aja dulu.


Sinopsis

Suatu hari, Demon King--yang jengkel dengan ulah manusia dan jumlah mereka yang terus bertambah--memutuskan untuk menghancurkan bumi. Namun sayangnya rencana itu tidak bisa dijalankan karena jadwalnya yang padat. (lol) Kemudian ia memerintahkan agar putranya, Baby Beel, menggantikannya untuk memusnahkan manusia. Baby Beel yang masih balita pertama-tama harus menemukan orang tua manusia yang bisa membangkitkan kekuatannya yang terpendam. Manusia tersebut haruslah seorang yang kejam, tidak berbelas kasih, memiliki harta dan jabatan politik, begitu pikir Hilda--pengasuh Baby Beel. Tak disangka-sangka, Alaindelon yang membawa Baby Beel ke dunia menyerahkan putra sang raja iblis kepada Oga Tatsumi, yang dilihatnya sedang 'mencuci' lawannya di sungai. Dimulailah petualangan sang bayi di dunia manusia.

Sepintas karakter

1. Oga Tatsumi 



Berandalan murid kelas satu di SMU Ishiyama. Mukanya bisa berubah jelek kayak Onizuka. Sepintas evil grinnya mirip sama Ikki di Air Gear. Entah kenapa dia bisa temenan sama Furuichi yang pinter tapi lemah. Dan lucunya, mereka bisa berkomunikasi tanpa berbicara dengan satu sama lain di beberapa kesempatan.

2. Baby Beel


Nama lengkapnya Kaiser de Emperana Beelzebub IV. Pertama kali liat, langsung suka. Kawaiiii... zoro kecil kayak gini kali ya :D Si Baby Beel ini punya sifat mudah terkesan sama orang kuat, makanya waktu sakit dia mau gelayutan sama si Toujou, yang waktu itu lebih kuat ketimbang Oga. Baby Beel juga takut ama serangga. Kalo udah nangis bisa ngeluarin aliran listrik yang dahsyat. Kedatangannya ke rumah keluarga Oga langsung diterima saking miripnya si bayi sama Oga. Si baby Beel juga bisa serius loh waktu dengerin nasihatnya Oga supaya jangan cengeng dan gampang nangis gara-gara hal sepele.

3. Hildagarde


Sanji versi wanita sebelum berubah belah rambutnya... hahaha... ga tau kenapa gw ga bisa ga ngebandingin karakter di seri ini sama seri lain. Hilda nih tipe serius yang amat bertanggung jawab sama kewajibannya (dia gak mau nyebut ngasuh Baby Beel sebagai pekerjaan). dan dia seneng banget waktu disuruh Demon King waktu jadi ibu pengganti buat Baby Beel. Ekspresinya selalu datar, jarang kelihatan emosi, dan selalu berseragam maid ala gotik. Awalnya Hilda ga terima kalo Baby Beel milih Oga buat jadi orangtuanya, tapi waktu insiden popok di supermarket dan waktu Oga ngalahin Toujou buat ngerebut Baby Beel, si Hilda sedikit respek sama Oga. Hilda juga keliatan manis waktu pake yukata dan main kembang api sama Baby Beel. Sama temen-temennya Oga di Ishiyama, Hilda dijuluki Istrinya Oga. rofl.

Karakter yang mirip sama serial lainnya itu si Kaoru Jinno yang menurut gw rada mirip sama si Sado di Bleach kalo rambutnya dikuncir gitu. Trus si Aoi juga mirip Rai di Sailormoon, yang juga sama-sama penjaga kuil.

Karakter yang bikin gw penasaran itu si misterius Natsume, yang ternyata kekuatannya melebihi Kanzaki sama Himekawa, dua orang pimpinan Tohoshinki. Dia bahkan bisa ngalahin Aizawa sama Jinno, tangan kanan dan tangan kirinya Toujou dalam sekejap, yang bikin dia jadi satu-satunya orang yang ga terluka dalam perang yang menghancurkan gedung sekolah SMU Ishiyama.






2 komentar:

  1. suka banget film ini recommended bgt lah,, tapi kesel sama endingnya. masa rajanya membatalkan niat menghancurkan manusia gr2 pengen karokean -_-
    btw,, anime yang seru n lucu ada apa lgi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Raja nerakanya emang gokil banget ya. Katekyo Hitman Reborn juga lucu. Ceritanya tentang keluarga mafia gitu, komiknya udah diterbitin elex 2013. Tiger & Bunny juga kocak abis, ceritanya tentang superhero macam Kick Ass gitu deh.

      Hapus

share it