Sabtu, 27 Februari 2010

Pertama Kali


Selalu ada saat pertama kali. Tapi tidak setiap hari kita mengalami hal pertama seperti itu. Jumat, 26 Februari, yang lalu saya melakukan dua hal yang pertama kali baru saya lakukan. Hal yang pertama, saya berhasil keluar dari sebuah pameran buku tanpa satu buku pun. Bayangkan! Biasanya, paling tidak saya akan membeli dua sampai tiga buku. Padahal, kemarin banyak buku bagus yang diskonnya lumayan. Saya memang berniat untuk tidak membeli buku karena beberapa alasan. Alasan pertama, karena bulan ini saya sudah menghabiskan hampir tiga ratus ribu untuk membeli buku fiksi yang memang sudah lama saya inginkan. Kedua, saya memang belum gajian, dan saya bersyukur tidak mempunyai kartu kredit karena saya pasti tidak akan bisa menahan diri. Ya, satu-satunya yang saya tidak bisa kendalikan adalah keinginan untuk membeli buku.

Hal kedua yang pertama kali saya lakukan adalah melakukan walk-in-interview. Kedatangan saya dan teman memang dengan tujuan mengikuti seleksi untuk melamar sebagai editor yang diadakan oleh kelompok Kompas Gramedia. Ketika saya mengambil nomor urut, saya sebenarnya ragu-ragu. Tapi saya akhirnya memutuskan untuk mengambil juga. Dengan nomor urut 109 waktu wawancara 10.45-11.45 di Ruang Cempaka. Sempat ragu-ragu kembali ketika hendak masuk ruang interview. Namun akhirnya memberanikan diri masuk ke ruangan saat waktunya tiba. Yah, ternyata tidak semenakutkan yang saya bayangkan. Dan wawancara itu hanya wawancara awal untuk menyaring pelamar. Jika lolos seleksi administrasi ini akan diundang untuk mengikuti tes selanjutnya. fuih... lebih lama waktu menunggu ketimbang waktu wawancara yang tidak sampai lima menit. Saya rasa saya tidak akan lolos, karena saya bilang saya lebih menyukai mengedit buku fiksi daripada non-fiksi, padahal jelas-jelas posisi yang dibutuhkan adalah editor buku referensi.... Not hoping too much anyway. Just trying my luck... hehehe...

Those are two first-thing I've done yesterday. Hmm... there are more a first-time things I would do in the future I guess... What about you? :)

Ini foto yang saya buat saat pertama kali menginjakkan kaki di stasiun gambir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

share it