Rabu, 04 November 2009

Lebaran Betawi

Sabtu, 17 Oktober kemarin adalah hari sibuk sedunia (gue maksudnya). Tapi gara-gara si bos yang suka bikin rusak rencana orang, berubahlah semua agenda yang telah direncanakan. Hari itu gue bermaksud menyaksikan penjurian lomba foto satwa yang diadain di Taman Safari. Tapi berhubung si bos minta progress report tak jadilah awak pergi. Secara ga ada duit pula... daripada bisa pergi ga bisa pulang hehehe...

Sehari sebelumnya, sehabis mengurus SKCK di Polres, lihat spanduk acara Lebaran Betawi 1430 H yang diadain di Bumi Perkemahan Ragunan. Hmm.. boljug nih daripada sabtu nganggur.

So, setelah laporan yang hanya sesaat (gak sampe 10 menit, soalnya si bos kudu nalipun partnernya di Aussie sono katanya), berangkatlah gue bersama teman hunting setia gue to Ragunan. Seperti biasa kalau hari liburan, Jalan Margasatwa macet total. Untungnya bumi perkemahan gak jauh-jauh amat dari lampu merah tempat gue diturunin.



Acaranya rame banget. Setiap walikota punya anjungan sendiri-sendiri. Rata-rata mendirikan rumah betawi, dilengkapi sepasang ondel-ondel, dokar sama muatannya, trus gak ketinggalan abang sama nonenya dong.



Oia, ada juga panggung kesenian yang menampilkan atraksi khas betawi kayak lenong, tari cokek, gambang kromong, sampe pencak silat juga ada. Satu hal yang bikin gue bahagiaaaa banget... di sini banyak tukang kue rangi... hmm... yummy... terbalaslah ngidam gue berbulan-bulan lamanya...



Kalo ngomongin betawi gak lengkap rasanya tanpa sang legenda, Bang Ben. Hwuaa.. di sini dijual berbagai menchandise ala si biang kerok. Tokoh yang satu ntu emang gak ada bandingannya deh. Sampai sekarang belum ada tokoh semenonjol beliau yang dapat mewakili betawi di kancah nasional. That’s all of my report from the location. See you next week...













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

share it

Ada kesalahan di dalam gadget ini