Jumat, 31 Mei 2013

Mystery Reading Challenge 2013 #4: 2nd Chance

2nd Chance : Kesempatan Kedua 2nd Chance : Kesempatan Kedua by James Patterson

My rating: 3 of 5 stars





Summary
Letnan Lindsay Boxer yang baru pulih dari tekanan mental yang dialaminya harus memecahkan kasus pembunuhan Tasha Catching, seorang gadis kulit hitam yang tertembak di sebuah gereja. Awalnya mereka menduga serangan itu hanya serangan acak tanpa sebuah pola.

Sebelumnya, seorang wanita Afrika Amerika ditemukan gantung diri di rumahnya. Setelah diselidiki ternyata wanita itu adalah janda mantan polisi SFPD, sama halnya dengan paman Tasha. Dan pada kedua peristiwa itu ditemukan simbol binatang berkepala singa, bertubuh kambing, berekor ular, di kedua lokasi. Satunya berada di sebuah van yang digunakan si pembunuh untuk melarikan diri, dan satunya lagi digambarkan di tembok rumah korban bunuh diri. Dan dimulailah perburuan pembunuh berantai yang menamakan dirinya Chimera.

Ketika kepala polisi turut menjadi korban, semakin jelas kalau semua pembunuhan tersebut berkaitan dengan sejarah kelam SFPD, khususnya dengan pembunuhan seorang pemuda kulit hitam 20 tahun yang lalu. Di tengah kasus yang genting, Lindsay juga harus menghadapi masa lalu yang menghantuinya sejak ia berusia 13 tahun, yaitu kembalinya sang ayah. Sementara itu, Lindsay harus berpacu dengan waktu untuk segera menemukan Chimera, karena pembunuh itu mulai menjadikan teman-temannya sebagai sasaran berikutnya.

My opinion
Komplet. Semuanya ada di sini. Mulai dari aksi, drama, romance, ketegangan, dan kisah mengharu biru (halah!). Judulnya juga mengena dengan isi cerita, bukan dari sisi protagonisnya, tapi juga dari sisi si antagonis. Tapi etapi, ya itu, sebel banget sama stereotip si Lindsay yang gegabah (pasti jadi mikir karena dia perempuan), padahal dia seorang polisi, berpangkat letnan pula. Petunjuk-petunjuknya nggak terlalu tersembunyi, cerita jadi mudah ditebak, padahal bab pertama sudah memancing banget. Adegan paling menyentuh dalam buku ini pas Marty datang ke rumah Lindsay bawa anggur bertahun kelahirannya Lindsay. So sweet... Love you, Dad!


View all my reviews

share it

Ada kesalahan di dalam gadget ini