Kamis, 28 Februari 2013

Mystery Reading Challenge 2013 #1: A is for Alibi

A is for Alibi (Kinsey Millhone #1)A is for Alibi by Sue Grafton

My rating: 3 of 5 stars


Synopsis

Setelah dipenjara selama delapan tahun atas pembunuhan yang tidak dilakukannya, Nikki Fife menyewa jasa Kinsey Millhone, seorang detektif swasta, untuk menemukan siapa pembunuh suaminya sebenarnya. Penyelidikan Kinsey dimulai dari orang-orang terdekat Laurence Fife, seperti Gwen (mantan istri Laurence sebelumnya), Charlie Scorcini (mantan rekan kerjanya di firma hukum), anak-anak dari pernikahan sebelumnya, serta wanita-wanita simpanannya.

Sedikit demi sedikit, Kinsey menemukan beberapa fakta. Setiap orang memiliki cerita yang berbeda mengenai orang-orang yang terlibat dalam hidup Laurence. Kinsey menyadari bahwa semuanya memiliki motif untuk membunuh sang pengacara.

My opinion

Meskipun karakternya si Kinsey sendiri cukup likeable, tapi plotnya bikin mengelus dada. Lambat banget. Bab-bab awal agak membosankan, seperti yang Kinsey sendiri jelasin kalau kehidupan detektif swasta tuh ga selalu penuh intrik, kejar-kejaran, jotos-jotosan, atau adu tembak. Belum lagi terkadang terlalu banyak deskripsi yang mendetail yang bikin gue lupa nih si Kinsey lagi ngapain ya. Suspect-nya mudah ketebak juga. Satu lagi yang gue perhatikan, SG suka nyinggung 'kelemahan' perempuan, misal: kenapa perempuan ga cocok jadi detektif swasta cuma gara-gara perempuan ga tahan duduk lama-lama di suatu tempat dan butuh ke kamar kecil buat melakukan hajatnya. Trus pikirannya Kinsey yang suka mengembara ke mana-mana saat sedang melakukan penyelidikan.



View all my reviews


Selasa, 19 Februari 2013

Mystery Reading Challenge 2013

Memperbarui resolusi tahun kemarin yang tidak tercapai, kali ini gue mau seriusan belajar ngereview, at least satu buku sebulan. Nah, dalam rangka itu juga gue ikutan Read-a-long yang diadain sama Mba Maria di blognya HobbyBuku. Kenapa gue memutuskan ikutan? Pertama, gue pengen keluar dari zona malas gue dengan review satu buku satu bulan seperti yang udah gue singgung di awal. Yah, walopun blom berani bikin blog buku, karena takut ditelantarin nantinya, setidaknya ini sudah kemajuan bagi gue. *rolling eyes* Kedua, karena temanya pas banget sama gue: crime and mystery. 

Ini daftar buku-buku yang masuk To Be Read and Review gue selama setahun ini. 
  • Januari : udah kelewat jadi menyusul saja nanti kalo sempet
  • Februari : A is for Alibi by Sue Grafton [finished Feb 28th]
  • Maret : The Return of Sherlock Holmes by Sir Arthur Conan Doyle [finished Mar 30th]
  • April : Devious by Lisa Jackson [finished Apr 30th]
  • Mei : 2nd Chance by James Patterson [finished Mei 30th]
  • Juni : Foucoult's Pendulum by Umberto Eco
  • Juli : Stalin's Ghost by

share it

Ada kesalahan di dalam gadget ini