Kamis, 01 Maret 2012

Hanami

Udah dari taon kemaren mau hanami-an di Cibodas, baru kesampean kemaren. Bela-belain walopun pagi di hari Minggu itu ujan lumayan bikin basah. Berangkat dari starting point di UKI sekitar jam tujuh. Berbekal peta kita tancap menuju puncak. Tapiiii... karena bawaan bangun pagi dan perut laper ga ada yang ngeh kalo Cibodas udah kelewatan. hahaha... kelewatan sampe Pasar Cimacan. Putar balik dan beralasan kalo papan Cibodas-nya emang ga keliatan kalo dari arah Puncak. Dari pertigaan Cibodas ada angkot kuning yang trayeknya sampe mentok Cibodas, jadi ga usah khawatir kalo naik kendaraan umum. Masuk kawasan bayar @Rp.5000,- per orang. Trus tiket masuk Kebun Raya sendiri @Rp.10.000,- per orang. Mobil kayaknya ga diitung deh. 

Kita langsung menuju Taman Sakura yang arahnya belok kiri setelah pintu masuk, trus turun sedikit. Sampai di bawah deket riam kecil, kita tanya sama bapak tukang parkir, Taman Sakura-nya yang mana. Si Bapak bilang ini tempatnya. Hah??? Kenapa hah? karena kita sama sekali ga liat ada sakura, yang ada pohon-pohon dengan ranting yang meranggas. Hahaha... Kata si bapak sakuranya kemarenan sempet banyak berkembang, tapi rontok ketiup angin kencang. yaaah... why don't you wait for me? *lebay*

Berhubung udah sampai, maka kita eksploitasi dah tuh sakura yang tinggal seemprit. Dasar sakura, gw kan ga punya tele mana nyampe ranting lo yang tinggi-tinggi itu? *sigh* memuaskan diri dengan sakura seadanya, padahal dah ngebayangin mo gelar tiker sambil ngeliatin sakura-sakura yang indah banget di foto orang :p

Mungkin lain kali bisa hanami beneran, kalo bisa hanami di Jepang sekalian... hahaha...

share it

Ada kesalahan di dalam gadget ini